Cara Membuat Coklat Lezat dan Sehat


Loading...

Coklat, banyak orang pasti mengetahui dengan makanan yang manis dan memang berwarna coklat tersebut. Pada umumnya coklat digemari oleh anak kecil dan juga para remaja. Selain rasanya yang sangat manis dan nikmat coklat juga mengandung senyawa yang mampu membuat diri seseorang menjadi lebih tenang dan merasa senang. Sehingga tidak heran jika banyak remaja yang senang mengkonsumsi coklat tersebut. dan kini ada beberapa resep dan cara membuat coklat yang mudah, lezat serta sehat. Cara pembuatan coklat ini bisa Anda coba di rumah bersama keluarga atau teman dekat Anda.


cara membuat coklat


Alat dan Bahan Membuat Coklat Lezat
  • Dark coklat rendah lemak
  • Pewarna makanan
  • Cetakan

  1. Potong dark coklat yang telah Anda beli menjadi beberapa potongan kecil. Tujuannya agar memudahkan proses pelelehan coklat tersebut.
  2. Apabila sudah terpotong menjadi beberapa potongan kecil, lelehkan hingga menjadi cair secara merata. Cara bisa dengan menggunakan mangkuk stainless yang Anda letakkan di atas air mendidih. Sebisa mungkin agar coklat jangan sampai terkena air.
  3. Jika coklat tersebut sudah mencair secara merata bisa Anda tambahkan dengan pewarna makanan untuk mempercantik penampilan coklat yang Anda buat tersebut, kemudian aduk secara perlahan hingga warnanya terlihat berubah lebih cantik.
  4. Kemudian tuangkan adonan coklat yang telah mencair dan sudah Anda beri pewarna tersebut ke dalam cetakkan dan dinginkan di dalam freezer agar mengering secara merata.
  5. Tunggu saja hingga beberapa jam sampai mengering sempurna dan bisa dikreasikan dengan menambah taburan wijen atau kacang yang sudah dihaluskan terlebih dahulu.
  6. Coklat yang lezat, nikmat dan tentunya sehat sudah siap dihidangkan.

Demikian sedikit resep dan juga cara membuat coklat yang lezat dan juga sehat. Caranya tergolong mudah sekali sehingga bisa dipastikan Anda mampu membuatnya dan bahkan lebih bagus lagi hasilnya. Karena Anda bisa mengkreasikannya sesuai dengan selera Anda sendiri. Pemberian warna pada langkah diatas hanya pilihan saja, jika ingin tampilan coklat yang original Anda bisa melewati tahap pemberian warna pada coklat tersebut. Selamat mencoba dan hasilnya semoga memuaskan.

Artikel Terkait