Cara Membuat Rambut Lurus Alami


Loading...


Setiap orang pasti mempunyai rambut, Rambut sehat, lurus dan terlihat tidak kusam adalah dambaan semua orang terutama kaum wanita. Rambut adalah mahkota yang wajib kita jaga agar tetap sehat dan tidak rusak/rontok. Banyak sekali jenis-jenis rambut,ada yang lebat,pirang,keribo dan lain-lain, 

Namun terkadang seseorang ingin tampil beda dengan style rambut yang baru, misalnya dengan pergi kesalon untuk melakukan rebonding,proses rebonding, smoothing dan lain sebagainya adalah proses meluruskan rambut dengan cara instan dan menggunakan bahan kimia bukan cara membuat rambut lurus alami. 

Maka dari itu jangan heran apabila rambut yang direbonding dalam jangka waktu tertentu akan kembali seperti rambut awal mula, dan bahkan rambut akan mengalami rusak,rontok dan bercabang setelah dilakukan rebonding. Solusi yang terbaik untuk meluruskan rambut adalah dengan cara alami, agar kesehatan rambut dan keindahanya tetap terjaga.

cara membuat rambut lurus alami


Apa saja yang harus dilakukan untuk memperoleh rambut yang lurus, simak cara-caramembuat rambut lurus alami berikut ini dengan baik-baik :

  1. Santan dan Jeruk Nipis,
Campuran santan dan jeruk nipis juga bisa digunakan untuk membuat rambut kita lurus,caranya yaitu  ambil satu gelas santan dan 2 sendok makan air dari perasan jeruk nipis, selanjutnya campurkan kedua bahan tersebut dan aduk hingga rata. Simpan dalam lemari pendingin selama 1-2 jam, gunanya adalah untuk menghasilkan campuran kedu bahan tersebut menjadi mengental. Usapkan secara merata ke rambut kita  hingga ke akar rambut. Pijat – pijat ringan kepala dengan ujung jari. Diamkan hingga mengering. Kemudian Bersihkan dengan shampo dan terakhir bilas dengan air bersih.

      2. Susu kental,

Susu merupakan salah satu bahan alami  untuk membuat rambut menjadi lurus, pasti sebagian dari anda heran mengapa susu bisa digunakan untuk membuat rambut lurus. Caranya silahkan tuangkan susu kental sebanyak ¼ gelas dan air putih ¼ gelas juga, kemudian masukan kedalam botol bekas parfum atau botol apa saja yang ada sprai (semprotan). Setelah air dan susu tercampur rata langkah selanjutnya yaitu menyemprotkan susu tersebut pada rambut hingga keseluruh bagian rambut.diamkan selama 30-60 menit. Terakhir bilas menggunakan shampoo dan di cuci dengan air bersih.
 
     3. Sayuran Wortel,

Wortel merupakan salah satu sayuran yang bisa dimanfaatkan untuk beberapa hal misalnya untuk campuran lulur kulit atau membuat masker wajah dan bahkan bisa digunakan untuk masker rambut yang dapat membuat rambut lurus secara alami.cara menggunakan wortel untuk meluruskan rambut  yaitu ambil 2-3 buah wortel. Lalu parut wortel peras airnya,kemudian usapkan pada rambut kita sambil dipijit – pijit rata dengan ujung jari. Setelah diusapkan dan dipijit secara merata bungkus kepala anda dengan handuk kecil. Diamkan semalaman, keesokan harinya cuci rambut dengan shampo dan bilas menggunakan air hingga bersih. 
 

Sebenarnya cara-cara diatas tidak hanya bisa membuat rambut lurus saja akan tetapi juga bisa menjaga kesehatan rambut agar tidak mudah rontok, dan harus diketahui cara tersebut diatas adalah cara membuat rambut lurus alami, sangat aman bagi Anda untuk mencobanya dirumah, namun perlu diingat untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka penggunaan cara diatas tidak hanya dalam satu kali saja harus beberapa kali melakukan atau di usahakan setiap minggu sekali.

Semoga cara membuat rambut lurus alami tersebut dapat digunakan sebagai referensi anda dalam menjaga keindahan rambut.


Artikel Terkait