Resep Es Buah Santan Yang Enak Dan Mudah Membuatnya


Loading...

Membuat es buah santan akan lebih terasa nikmat jika menghadapi cuaca yang panas. Bukan saat itu saja, kebanyakan saat hari puasa dan lebaran tiba banyak juga yang membuat es buah santan sebagai sajiannya. Nah resep es buah santan memang banyak sekali di sosial media, namun dalam artikel berikut akan diberikan satu resep andalan yang sudah turun temurun menjadi resep yang sangat enak dan mudah pula dalam membuatnya.

Membuat resep es buah santan akan lebih enak lagi jika buah yang anda ambil atau siapkan adalah buah-buahan yang anda sukai. Dengan aneka macam buah ditambah rasa manis dan kentalnya saus kuah santannya pasti anda akan merasa ketagihan. Nah bagi anda yang suka membuat es buah santan saat lebaran, puasa atau saat panas panas, dalam artikel berikut akan diberikan resep andalan untuk anda. Untuk itu, bagi anda yang berminat anda bisa simak kelanjutan artikel berikut.

Bahan utama dalam membuat resep es buah santan:
  • 200 gram buah alpukat, lalu potong seperti kotak kotak
  • 100 gram buah nangka, lalu iris memanjang
  • 150 gram kolang kaling, lalu belah menjadi dua bagian
  • 50 gram sagu mutiara, kemudian rebus dan tiriskan
  • 200 gram buah pepaya, lalu potong kotak
  • 200 gram buah melon, lalu potong kotak
  • 1 kaleng buah rambutan kaleng siap saji, dan belah menjadi dua (anda juga bisa memakai buah rambutan dari pohon)
  • 100 gram buah kelengkeng, lalu belah menjadi dua
Bahan pelengkap untuk membuat es buah santan:
  • 500 gram es serut
  • 3 sendok makan sirup coco pandan
  • garam, secukupnya
  • daun pandan 2/3 helai
resep es buah santan


Cara membuat es buah santan yang enak:
  1. Langkah pertama untuk membuat resep es buah santan adalah dengan menyiapkan semua bahan.
  2. Kemudian masak saus santa dengan api kecil, dengan ditambahkan garam secukupnya dan daun pandan. Saat memasak saus santannya, usahakan tetap terus diaduk supaya santan tidak pecah. Nah, setelah santan mendidih, lalu kentalkan santan dengan larutan maizena. Kemudian aduk aduk hingga santan meletup-letup dan dinginkan.
  3. Langkah selanjutnya adalah bagian penataan. Tata buah-buahan yang sudah disiapkan seperti alpukat, nangka, sagu mutiara, pepaya, kolang-kaling, melon, kelengkeng dan rambutan kaleng didalam gelas dengan ukuran gelas sedang.
  4. Lalu tambahkan es serut yang sudah disiapkan dan sirup rasa coco pandan atau rasa lainnya yang anda suka secukupnya. Setelah itu siramkan saus santan dan beri susu kental manis sedikit.
  5. Es buah santan siap dihidangkan.

Nah setelah anda melihat akan resep dan cara membuatnya pasti anda sudah tidak sabar untuk membuatnya. Resep di atas juga bisa anda coba dan buat saat anda berkumpul bersama keluarga, rekan atau teman-teman kerja. Bahkan resep andalan di atas juga sangat cocok anda hidangkan saat anda memiliki acara tertentu. Itulah wacana dan informasi mengenai akan resep es buah santan yang enak dan mudah membuatnya. Semoga wacana dan info di atas dapat bermanfaat bagi anda yang membacanya.

Artikel Terkait