Menu Buka Puasa Hari Ke 21 : Es Pelangi


Loading...

Salah menu minuman yang tak boleh tidak ada saat berbuka puasa adalah es pelangi. Sudahkah anda merasakan es pelangi? Saya yakin diantara anda ada yang sudah pernah merasakan kenikmatan dan kesegaran es pelangi.Nama pelangi yang disematkan pada es ini karena rupa es ini yang berwarna-warni seperti pelangi, itulah kenapa diberi nama es pelangi. Bagi anda yang kepingin merasakan betapa segar saat berbuka puasa bisa menyajikan es pelangi ini sebagai menu buka puasa hari ini. sudahkah anda punya rencana mau minum dan makan apa pada buka puasa nanti? Jika belum, es pelangi ini sangat pas untuk disajikan saat berbuka puasa nanti.

Banyak sekali warung yang menjual es pelangi.Jika anda kepingin membeli es ni carilah di jalan-jalan, biasanya ada penjual es pelangi mangkal. Namun jika anda kepingin berkreasi sambil menunggu waktu buka puasa cepat datang anda bisa membuat es pelangi sendiri. Sangat mudah kok membuat es pelangi. Apakah anda sudah tahu resep minuman es ini? Jika belum nanti pasti tahu sebab saya akan menyampaikan kepada anda menu minuman es pelangi ini kepada anda. Pokoknya sip menu buka puasa hari ini bila bersanding dengan es pelangi.

menu buka puasa es pelangi

Menyajikan menu buka puasa hari dengan minum es pelangi

Untuk membuat es pelangi dibutuhkan beberapa bahan sebagai berikut:
  • Air masak secukupnya
  • Air soda secukupnya
  • Air sirup dengan rasa dan warna yang berbeda atau juga 3 - 5 jus buah dengan warna dan rasa yang berbeda. Misalnya rasa starwbery, rasa jeruk, cola dan sebagainya.
  • Siapkan cetakan es.

Cara membuat es pelangi:
  1. Setelah bahan-bahan yang diperlukan terkumpul semua maka lakukan langkah-langkah berikut ini:
  2. Masukkan air yang sudah dimasak ke dalam cetakan es yang sudah disiapkan dengan tinggi setengah bagian.
  3. Masukkan air sirup atau air jus sedikit ke air yang yang telah dimasukkan ke cetakan hingga air berubah warna. Awas jangan sampai bercampur dengan air yang ada di sebelahnya.
  4. Masukkan ke dalam freezer dan tunggu sampai menjadi keras.
  5. Siapkan gelas , lalu masukan es kotak warna-warni tersebut. Susun hingga seperti warna pelangi lalu tuang dengan air soda yang telah didinginkan

Artikel Terkait