Resep Kue Lembut, Sejenis Kue Bolu


Loading...

Berbicara soal kue memang tak pernah ada habisnya. Aneka kue telah banyak sekali tersedia, baik di pasaran maupun toko-toko. kue lembut pun menjadi incaran tersendiri bagi mereka untuk melengkapi hidangan di rumah mereka. yang termasuk kue lembut salah satunya ada bolu. Bulu ini memang namanya sudah terkenal sejak lama. Namun masyarakat tetap kue yang memiliki tekstur yang lembut akan menjadi nomor satu pilihan masyarakat. Nah, di sini akan kami bagikan sedikit pengetahuan mengenai resep kue lembut dengan cita rasa yang enak.

Resep Kue Lembut

Resep Pembuatan Kue Bolu yang Lembut

Bahan pembuatan kue lembut bolu :
  • mentega, 400 grm (lelehkan)
  • gula pasir, 200 gram
  • tepung terigu, 200 gram
  • cokelat bubuk, 100 gram
  • ovalet, 20 gram
  • telur ayam, 10 butir
  • susu coklat, 1 kaleng
  • selai, secukupnya

Cara pembuatan kue bolu lembut

  1. pertama, telur dikocok bersamaan dengan gula dan ovalet dengan menggunakan kecepatan yang tinggi sampai mengembang. Kemudian, tambahkan tepung terigu, susu coklat, dan coklat bubuk. kemudian aduklah sampai rata.
  2. selanjutnya, tambahkan mentega yang sudah dilelehkan, kemudian aduk sampai rata. setelah adonan selesai, tuangkan adonannya ke loyang yang berbentuk persegi dan sebelumnya jangan lupa untuk diberikan olesan mentega.
  3. setelah itu, kukus pada api yang sedang sekitar 30 menit dan tunggu sampai matang.
  4. jika terlihat sudah matang, angkat loyangnya dan tunggu sampai dingin
  5. jika sudah tidak panas lagi, keluarkan kuenya dari loyang. dan sudah bisa dipotong dan dihidangkan.
  6. untuk lebih mempercantik penampilan, bisa ditambahkan selai di bagian bawahnya, dan tutup kembali menggunakan irisan kue yang lain.
  7. nah, kue bolu lembut sudah bisa dihidangkan

Dengan membaca resep kue lembut di atas, jika Anda terapkan sebaik-baiknya. Maka Anda akan bisa menghasilkan kue bolu yang lembut dan enak dimulut. Dan sudah dipastikan, kue buatan Anda tidak kalah enak dengan kue-kue yang dijual di pasaran. Nah, tunggu apalagi segera dicoba di dapur Anda. pasti anak-anak Anda juga akan sangat senang sekali. Demikianlah pembahasan mengenai resep kue lembut, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait