Resep Makanan Bayi 9 Bulan Cepat dan Praktis


Loading...

Pada dasarnya makanan bayi 9 bulan terbuat dari beras merah mapun tepung beras yang memang sudah sangat umum. Namun, kali ini kita akan mencoba variasi baru dengan menggunakan menu havermut sebagai pengganti bubur nasi, variasi makanan ini diberikan supaya bayi tidak bosan dengan menu yang itu – itu saja.

Jenis makanan untuk bayi ini termasuk MPASI atau makanan pendamping asi, tujuan pemberian makanan ini untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan gizi bayi. Karena pada usia 9 bulan bayi lebih aktif, sehingga bayi membutuhkan asupan gizi yang lebih untuk menunjang pertumbuhannya.

Dengan bahan dasar havermut yang juga ditambahkan dengan berbagai sayuran, bisa bunda sajikan sebagai makanan bayi 9 bulan yang memiliki gizi baik yang tentunya akan sangat disukai oleh si kecil, karenan menu havermut ini memiliki rasa yang gurih.


Pada kesempatan ini, kami akan ajak bunda belajar membuat menu makanan bayi 9 bulan yang mudah dengan menggunakan menu havermut. Bahan – bahannya sangat mudah di dapatkan di supermarket maupun toko – toko sembako terdekat. Supaya tidak berlama – lama lagi, mari langsung saja simak Resep Makanan Bayi 9 Bulan Cepat dan Praktis dan tentunya kaya akan gizi.

Bahan – bahan yang digunakan:
  • 150 cc air kaldu ayam atau kaldu sapi
  • 3 sendok makan havermut
  • 50 gr bunga kol, iris kecil
  • 50 gr brokoli, iris kecil
  • Wortel sesuai selera
  • 5 cm seledri, cincang halus

Cara membuat Resep Makanan Bayi 9 Bulan Cepat dan Praktis:
  1. Langakh pertama, masukkan beberapa jenis sayuran tadi seperti, brokoli, bunga kol, wortel, dan juga seledri kedalam air kaldu yang telah disiapkan, masukkan secara bersamaan.
  2. Kemudian, rebuslah sayuran dengan api sedang hingga setengah matang.
  3. Setelah itu, masukkan havermut dan terus diaduk hingga benar – benar tercampur rata.
  4. Dan terakhir, angkat dan tuangkan kedalam mangkuk saji atau mangkuk makan si kecil.
  5. Untuk mepercantik penampilkan, tambahkan potongan buah chery diatasnya.
  6. Hidangkan dan tunggu hingga hangat kuku sebelum disajikan untuk si kecil.

Resep Makanan Bayi 9 Bulan Cepat dan Praktis ini untuk 2 porsi. Menu ini dapat bunda pilih sebagai variasi pengganti menu yang biasanya anda berikan setiap hari karena bisa jadi si kecil merasa bosan. Menu ini dapat bunda berikan untuk santap makan sore maupun di pagi hari untuk sarapan.

Selain cara membuatnya yang mudah, kandungan nutrisi havermut sangat baik untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bayi, terdapat protein yang tinggi serta kalsium yang membantu pertumbuhan tulang yang lebih kuat.

Artikel Terkait