Resep Adonan Pancake Keju Gurih Lezat


Loading...

Sebelum mengetahu resep adonan pancake keju ada baiknya jika mengetahui asal muasal keju. Keju adalah sebuah makanan yang di hasilkan dengan cara memisahkan zat zat padat dalam susu melalui proses pengentalan atau koagulasi.

Nah, itulah sedikit pengetahuan tentang keju, mungkin kebanyakan dari anda sudah mengetahuinya namun sebagian dari anda ada yang belum mengetahuinya.

Setelah ini pasti teman teman bertanya, lalu apa hubungannya dengan pancake? Hubungannya adalah keju dapat membuat suatu makanan atau hidangan menjadi lebih gurih.

Tentu saja jika mencicipi makanan yang gurih dan enak pastinya akan di sukai banyak orang. Namun tak hanya di campur dengan makanan, keju juga dapat dimakan utuhan seperti keju cheddar.

Namun jika anda kurang menyukainnya dapat mengombinasikan dengan roti maupun dengan mencampurnya dengan pancake.

Nah kali ini kita akan membhasa resep adonan pancake keju gurih lezat yang paling banyak diminati selain rasanya yang enak, jenis kue ini relatif mudah, cepat, dan praktis.

Pancake keju yang akan kita buat kalu unu tidak lah hanya enak tetapi di buat dengan bahan bahan yang berkualitas dan terjamin gizinya. Simak yuk bagaimana pembuatannya.

Resep Adonan Pancake Keju Gurih Lezat

Bahan Bahan Adonan Pancake Keju
  • 100 gram, tepung terigu (kualitas baik)
  • 1 sendok makan, tepung maizena
  • 30 gram, gula pasir
  • sendok makan, olive oil atau minyak sayur
  • 1 butir, telur ayam
  • 100 mili liter, susu cair
  • 1 sendok teh, baking powder
  • ¼ sendok teh, garam

Bahan Bahan Tambahan
  • coklat mesis
  • susu kental manis
  • keju kraft

Cara Membuat Pancake Keju
  1. Campurkan 100 gram tepung terigu, tepung maizena, gula pasir, garam dan baking powder dalam sebuah wadah, kemudian aduk semua bahan hingga rata.
  2. Kocok 1 butir telur ayam menggunakan kocokan telur di wadah terpisah, tambahkan susu lalu aduk lagi sampai merata.
  3. Masukkan campuran tepung secara bertahap (kira-kira 2-3 tahap) dan aduk rata. Tambahkan olive oil lalu aduk rata sebentar.
  4. Tutup wadah dengan plastik lalu diamkan adonan sekitar 10 menit, sebelum adonan di dadar aduk rata agar tidak ada adonan yang menggumpal.
  5. Panaskan wajan datar anti lengket dengan api sedang saja.
  6. Lalu tuangkan adonan dengan takaran 1 sendok sayur di tengah wajan dan biarkan hingga berbentuk bulat.
  7. Masak di atas api kecil saja, tunggu sampai timbul gelembung gelembung udara di permukaan pancake serta berwarna kecoklatan di bagian bawah.
  8. Balik sisi pancake yang sudah berwarna kecoklatan dengan spatula atau sodet, angkat setelah matang.
  9. Kemudian susun pancake ke atas membentuk seperti menara dengan setiap lapisan di sisipkan parutan keju dan coklat mesis, kemudian tuangkan susu kental manis diatas pancake.
Baca juga : Kumpulan Cara Membuat Resep Kue yang lainnya
Pancake keju siap di sajikan, selamat menikmati ya..

Semoga postingan kali ini dapat bermanfaat dan selamat mencoba resep adonan pancake keju dirumah bersama keluarga tercinta.

Artikel Terkait