Cara Membuat Es Kelapa Muda Dingin Dan Segar


Loading...

Siapa yang tidak tahu es kelapa muda. Minuman segar yang satu ini merupakan minuman favorit semua orang. Tidak hanya kawula muda saja yang menyukai minuman ini, karena orang tua dan bahkan anak kecil pun sangat menyukai minuman ini. Kelapa muda juga ternyata sangat banyak sekali khasiatnya sehingga banyak orang yang semakin menggemari es kelapa muda ini. Jika anda ingin membuat es kelapa muda sendiri di rumah, berikut ini adalah cara membuat es kelapa muda yang dingin dan segar.

Cara Membuat Es Kelapa Muda Dengan Praktis Dan Mudah

Bahan-bahan yang harus disiapkan dalam resep es kelapa muda ini adalah:
  • 1 buah kelapa muda. Pilih kelapa muda yang berdaging tebal.
  • Air kelapa muda
  • 1 bungkus agar-agar instan
  • Susu kental manis full cream
  • Sirup rasa melon atau sesuai selera
  • Garam secukupnya
  • Es batu secukupnya
cara membuat es kelapa muda


Langkah-Langkah Dan Cara Membuat Es Kelapa Muda
  1. Hal yang pertama anda lakukan adalah membuat agar-agar sebagai topping es kelapa muda ini nantinya. Caranya adalah campur agar-agar dengan gula pasir dan air lalu didihkan. setelah itu letakkan dalam freezer untuk didinginkan.
  2. Langkah berikutnya adalah mengambil daging kelapa muda dengan cara dikerok.
  3. Setelah itu siapkan gelas cantik untuk menaruh dan menghias es kelapa muda lalu di bagian dasar tuangkan susu kental manis dan sirup.
  4. Masukkan agar-agar dan daging kelapa muda.
  5. Masukkan air kelapa muda murni tanpa campuran air apapun.
  6. Dan yang terakhir masukkan es batu untuk memberikan kesan dingin dan segar pada es kelapa muda.

Cara membuat es kelapa muda di atas sangat mudah bukan? Bahkan untuk membuatnya kita tidak perlu repot karena sangat simpel. Walaupun begitu rasa es kelapa muda ini tidaklah simpel karena minuman ini minuman bahan-bahannya pun sangat mudah untuk didapatkan. Nah! Demikianlah artikel tentang resep kelapa muda ini. Semoga dapat membantu anda dalam menciptakan kreasi kelapa muda. Selamat mencoba!

Artikel Terkait