Resep Kue Untuk Pemula Dengan Mudah


Loading...

Sajian makanan yang tidak terlalu berat membuat suasana keluarga akan menjadi lebih hangat dan kekelauargaannya akan sangat terasa. Pada dasarnya untuk mewujudkan hal tersebut tidak harus menjadi seorang ibu yang pandai memasak. Namun terkadang seorang ibu atau istri dituntut untuk bisa melakukan berbagai hal. Nah, masalah yang sering kita jumpai adalah tentang bisa atau tidaknya seorang ibu dalam kegiatan memasak ini. Nah, di sini kami akan berbagi informasi mengenai resep kue untuk pemula. Sehingga bagi Anda yang merasa belum pernah membuat kue-kuean. di sini akan kami bagikan dan dijamin Anda akan bisa dengan sekejap membaca tulisan ini.

resep kue bolu

Cara membuat kue untuk pemula

Bahan pembuatan kue bolu :
  • tepung terigu, 200 gram
  • gula pasir, 200 gram
  • telur ayam, 10 butir
  • cokelat bubuk, 200 gram
  • ovalet, 2 sendok teh
  • margarin, secukupnya (dilelehkan)
  • susu cokelat kental manis sesukupnya
  • butter cream, secukupnya

Cara pembuatan kue bolu

  1. Siapkan tempat untuk adonan bahan utama kue, yaitu telur, gula pasir, serta ovalet. dari bahan tersebut, dimixer sampai adonan tampak mengembang. kemudian tambahkan tepung terigu. kemudian berikan cokelat bubuk serta susu cokelat kental manis dan aduk semua bahan hingga merata. setelah itu, Anda masukkan margarin yang sudah dilelehkan. Dan aduklah adonan sampai merata.
  2. Setelah semua adonan sudah sempurna, Anda siapkan loyang dan oleskan margarine.
  3. Tuangkan adonan pada loyang yang sudah disiapkan tadi , dan kukus menggunakan api yang sedang kurang lebih 30 menit.
  4. Jika sudah terlihat sudah matang, angkat loyang dari open tersebut dan sisihkan.
  5. Setelah kue sudah dingin (tidak panas), keluarkan kuenya dari loyang.
  6. Nah, jadi deh dan sudah bisa dihidangkan.

Nah, ternyata mudah bukan membuat kue bolu sebagai pemula, resep kue untuk pemula pun menjadi salah satu solusi agar Anda (bagi yang tidak bisa membuat kue) bisa membantu Anda mengatasi permasalahan Anda tersebut. Demikinlah pembahasan kita tentang resep kue untuk pemula. Semoga bermanfaat untuk kita semua.

Artikel Terkait