Cara Membuat Pancake Pisang


Loading...

Dalam menerima tamu terkadang anda kurang pede karena sajian yang nantinya akan dihidangkan kepada para tamu kurang enak atau kurang pantas ketika diberikan kepada mereka. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya anda mencoba resep cara membuat pancake pisang untuk dibuat dan dihidangkan kepada para tamu yang akan bertandang ke rumah. Pancake dengan rasa utama manis ini akan memiliki aroma pisang yang kental dan menimbulkan keinginan orang yang melihat dan menghirup aromanya untuk mengambil serta melahapnya.

Cara Membuat Pancake Pisang


Cara membuat pancake pisang sudah pasti anda akan membutuhkan buah pisang, sehingga jika anda memiliki acara akan adanya tamu yang datang, pisang dapat anda pesan mulai sekarang dan anda juga perlu membeli bahan lain yang dibutuhkan dalam rangka membuat jamuan pancake pisang. Resep membuat pancake pisang manis sebaiknya anda lakukan dengan bantuan orang lain supaya cepat selesai dan bisa membuat dalam jumlah yang besar pula. Jika anda sudah tidak sabar, berikut ini sudah dapat anda intip apa saja bahan dan bagaimana cara membuat pancake yang enak dan manis.

Resep dan Cara Membuat Pancake Pisang Manis

Bahan yang dibutuhkan:
  • 300 gr tepung terigu
  • 1/2 sendok teh garam halus
  • 1/4 sendok teh pala bubuk
  • 2 buah pisang ambon yang sudah matang ( potong-potong )
  • 50 gr gula pasir
  • 2 butir telur ayam
  • 1 sendok teh baking powder
  • 100 gr margarine leleh
  • 1/4 sendok teh kayu manis bubuk
  • 300 ml susu cair

bahan Pelengkap :
  • Vla yang sudah siap pakai secukupnya

Langkah Membuat Pancake Pisang

Siapkan wadah seperti baskom untuk mencampur tepung terigu, garam, baking powder, gula pasir, dan pala bubuk. Kocok telur hingga mengembang dengan wadah lain kemudian tambahkan susu cair sedikit demi sedikit dan biarkan hingga semuanya tercampur. Cara membuat pancake pisang selanjutnya adalah dengan mencampurkan adonan telur ke dalam baskom berisi tepung beserta bahan yang lainnya.
Baca juga : Cara Mudah Membuat Pancake Spesial
Tuang dengan perlahan-lahan sembari diaduk supaya adonan nanti tidak menggumpal serta tidak juga terlihat terlalu encer. Masukkan margarin yang telah dilelehkan dan juga pisang yang sebelumnya dihaluskan terlebih dahulu. Aduk-aduk hingga adonan terasa kental atau tidak encer.

Cara membuat pancake pisang pada proses selanjutnya adalah menyiapkan teflon dan mengolesinya dengan margarin kemudian dipanaskan di atas api kecil. Siapkan pula dua sendok sayur adonan dan tuangkan ke dalam teflon. Biarkan hingga adonan matang dengan ciri warnanya berubah menjadi kecokelatan. Angkat dan siap untuk disajikan. Pancake pisang akan terasa nikmat jika disajikan saat masih hangat dengan lumuran vla yang sudah disiapkan.

Artikel Terkait