Cara Membuat Pancake Durian Medan


Loading...

Medan terkenal dengan makanan khasnya yaitu pancake medan yang rasanya durian banget karena memang isi dari pancake tersebut adalah durian. Akan tetapi, pancake khas medan ini, bentuknya berbeda dengan bentuk pancake pada umumnya, karena bentuk pancake durian medan ini kotak seperti bantal. Cara membuat pancake durian medan pun hampir mirip dengan cara membuat pisang coklat, akan tetapi warna kulit pada pancake medan ini bisa diubah warnanya disesuaikan dengan rasa krim kocoknya.

Cara Membuat Pancake Durian Medan

Resep dan Cara Membuat Pancake Durian Medan Enak

Berikut ini akan kami berikan ulasan bahan dan bagaimana cara membuat pancake medan yang rasanya tidak jauh beda dari makanan asli dari daerah sumatera utara tersebut. Cara membuat pancake durian medan yang akan kami sampaikan nantinya bisa langsung anda coba di dapur anda. Akan tetapi, untuk mempersingkat proses pembuatannya, sebaiknya anda lakukan dengan meminta bantuan anggota keluarga lainnya, karena dengan banyaknya tenaga yang dikerahkan maka akan semakin cepat pula proses membuat camilan enak dan menyehatkan tersebut.

Bahan yang dibutuhkan:
  • 250 gram tepung terigu protein sedang
  • 50 gram tepung maizena
  • 3 kuning telur
  • 1 sdm gula
  • ½ sdt garam
  • 500 ml susu UHT plain
  • 1 sdm margarin, cairkan
  • 1 sdm parutan kulit jeruk, opsional

Bahan Isi :
  • 500 ml whipped cream non dairy, kocok kaku
  • 1 buah durian montong atau durian medan matang, daging buah, haluskan

Langkah dan Cara Membuat Pancake Durian Medan

Cara membuat pancake durian medan yang pertama adalah mengayak tepung terigu supaya nantinya ketika dicampur dengan susu dan telur tidak menggumpal. Setelah diayak, tambahkan gula, garam, dan susu dengan cara dituang sedikit demi sedikit supaya adonan tidak terlalu encer dan tidak pula terlalu menggumpal. Tuangkan margarin cair dan telur yang sudah dikocok ke dalam adonan dan aduk dengan menggunakan pengocok atau whisk hingga merata. Masak adonan dengan dibuat dadar tipis menggunakan teflon hingga adonan semuanya habis. Setelah itu, ambil satu lembar dadar pancake, isi dengan dua sendok makan daging durian, dan dua sendok whipped cream, lipat kulit membentuk amplop.
Jangan lewatkan : Cara Membuat Pancake Paling Mudah
Tips supaya resep dan Cara membuat pancake durian medan berhasil salah satunya dengan memilih durian yang sudah matang, sehingga rasa yang dihasilkan nantinya akan manis, dan bagaimana cara mengetahui bahwa durian itu sudah matang? Dengan cara dilihat warnanya yaitu kuning keemasan. Gunakan wajan kwali sebagai alat untuk membuat dadar atau kulit pancake, namun jika alat itu belum tersedia, anda bisa menggunakan teflon.

Artikel Terkait