Cara Membuat Pancake Sederhana Di Rumah


Loading...

Saat anda di rumah jenuh dan bingung akan melakukan aktivitas apa, kami memiliki cara membunuh waktu luang anda dengan mencoba kegiatan masak memasak yang akan menghasilkan sajian lezat. Salah satu hal yang bisa anda coba adalah cara membuat pancake sederhana di rumah yang nantinya bisa anda hidangkan untuk anggota keluarga di rumah atau mungkin bisa anda buat sebagai produk usaha untuk dipasarkan kepada masyarakat supaya anda memiliki pemasukan keuangan tambahan.

Cara Membuat Pancake Sederhana Di Rumah

Resep Membuat Pancake Sederhana Enak

Banyak masyarakat yang belum mengetahui bagaimana rasa yang dihasilkan dari kreasi makanan yang berasal dari timur tengah ini. Cara membuat pancake sederhana di rumah yang bisa anda coba nanti akan menghasilkan rasa yang membuat lidah ketagihan karena rasanya yang enak dan lezat. Sehingga jika anda membuatnya untuk dijadikan produk usaha bisa mendongkrak pendapatan yang akan anda peroleh dari hasil pancake.

Bahan yang dibutuhkan:
  • 200 gram tepung terigu
  • 225 ml susu cair
  • 2 butir telur ayam
  • 1/4 sdt garam
  • 1 sdt baking powdernya
  • 25 gram mentega tawar, lelehkan
  • 3 sdm gula pasir halus

Cara Membuat Pancake Sederhana Nikmat Lezat

Cara membuat pancake sederhana di rumah salah satunya adalah dengan menyiapkan wadah untuk mencampurkan tepung terigu, garam, gula dan juga baking powder. Masukkan susu dan telur yang sebelumnya sudah dikocok hingga mengembang. Campurkan semua bahan yang sudah berkumpul di dalam satu wadah.

Setelah tercampur seluruhnya, biarkan adonan mengembang sekitar 5 hingga 10 menit. Panaskan sedikit margarin di atas teflon, kemudian tuangkan adonan yang telah mengembang tersebut dengan takaran 2 sendok sayur. Masak hingga berwarna kuning keemasan. Angkat dan susun beberapa lembar pancake dan anda bisa mengguyurkan sirup atau coklat yang sudah dilelehkan.
Baca juga : Cara Membuat Pancake Paling Mudah
Sangat mudah untuk mempraktikkan cara membuat pancake sederhana di rumah, apalagi jika anda tidak sendirian dalam membuatnya. Membuat sajian makanan dengan dibantu anggota keluarga akan menjadikan pekerjaan menjadi cepat selesai dan akan semakin mengakrabkan satu sama lainnya. Selamat mencoba resep dari kami, semoga berhasil.

Artikel Terkait