Cara Membuat Pancake Durian


Loading...

Menyukai salah satu makanan seperti durian menjadikan para peminatnya tidak hanya mencicipi bentuk buahnya dalam bentuk dagingnya saja, akan tetapi juga penasaran dengan olahan makanan lainnya yang berasal dari durian. Salah satu olahan makanan dengan bahan dasar durian adalah pancake durian yang rasanya sudah pasti enak.

Rasa enak ini hanya berlaku bagi yang suka saja lho ya, bukan bagi yang anti dan tidak doyan dengan durian. Namun, pemasaran untuk pancake durian ini masih sangat jarang, sehingga anda jika ingin mencicipinya harus membuatnya sendiri. Berikut ini kami akan memberikan ulasan mengenai cara membuat pancake durian.

Cara Membuat Pancake Durian

Resep Cara Membuat Pancake Durian Spesial

Cara membuat pancake durian yang utama adalah dengan menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu, baru kemudian mempelajari bagaimana cara membuatnya. Bahan yang dibutuhkan akan kami lampirkan di bawah ini beserta langkah membuatnya. Akan tetapi, hal yang perlu anda waspadai adalah aroma yang nantinya keluar pasti akan menyebar dan bisa tercium oleh banyak orang dan mungkin mereka juga ingin mencicipi masakan buatan anda, sehingga jangan lupa untuk berbagi ya.

Bahan yang dibutuhkan:
  • 3/4 sdt garam,
  • 1/4 sdt pasta pandan siap pakai,
  • 250ml krim kental, (didinginkan, kocok hingga kaku)
  • 550ml santan kental, (dari 1 buah kelapa parut)
  • 2 butir telur ayam,
  • 250gr tepung terigu,
  • 600gr Daging buah durian,

Langkah Membuat Pancake Durian Spesial

Setelah bahan di atas anda siapkan, selanjutnya kita memasuki tahap Cara membuat pancake durian. Pertama, siapkan baskom untuk memasukkan tepung terigu dan garam. Kemudian pecahkan telur dan masukkan ke dalam baskom, mixer dengan kecepatan yang sangat rendah hingga adonan tercampur semua.

Masukkan santan sedikit demi sedikit dan biarkan mixer mengaduk hingga adonan lembut. Masukkan pula pewarna makanan pandan ke dalam adonan dan campur hingga benar-benar merata. Siapkan teflon yang diolesi dengan margarin dan siapkan pula satu sendok sayur adonan yang anntinya anda tuangkan di atas teflon dengan bentuk seperti telur dadar. Masak sampai semua adonan habis.
Simak juga : Tips dan Cara Membuat Pancake Paling Mudah
Cara membuat pancake durian selanjutnya adalah mengisi kulit dadar pancake tersebut dengan satu sendok makan krim kocok, dan satu sendok makan daging durian, kemudian bungkus dengan melipatkan kulit dengan bentuk seperti melipat amplop. Setelah semua kulit pancake habis, masukkan ke dalam lemari pendingin supaya dingin, karena pancake durian akan lebih nikmat jika disajikan dalam keadaan dingin, bukan dalam keadaan hangat.

Artikel Terkait