Cara Membuat Batagor Biasa


Loading...

Salah satu jajanan kuliner indonesia yang memiliki cita rasa lezat adalah batagor. Batagor ini sendiri nama dari kepanjangan bakso tahu goreng yang telah terkenal lama di kota bandung. Cara membuat batagor pada umumnya adalah tahu yang di isi dengan adonan ikan atau daging yang kemudian di siram dengan saus kacang.

Namun bagi yang alergi ikan juga dapat mengganti adonan tanpa ikan. Karena rasanya yang menggoda ini membuat jajanan batagor banyak di gemari dan mudah di jumpai di mana saja. Namun bagi anda yang sangat gemar sekali mengkonsumsi batagor dan ingin membuatnya sendiri di rumah, maka anda dapat menyimak resep di bawah berikut yang akan menjelaskan tentang cara membuat batagor biasa dengan mudah dan sederhana. Bagi anda yang sudah penasaran langsung saja simak ulasan di bawah ini.

Cara Membuat Batagor Biasa

Bahan Bahan Batagor

  • Daging ayam cincang 150 gr
  • Minyak wijen 3 sendok makan
  • Daun bawang 1 batang di iris halus
  • Tahu putih 5 buah
  • Kulit pangsit
  • Tepung kanji 6 sendok makan
  • Telur 1 butir
  • Ikan tenggiri cincang 150 gr
  • Garam

Proses Pembuatan Batagor

Setelah semua bahan pada cara membuat batagor biasa telah di sediakan, maka langkah berikutnya anda harus membuat adonan batagor terlebih dahulu. Caranya, kocok telur dan masukkan ikan tenggiri serta daging ayam kemudian campurkan dengan minyak wijen, daun bawang, garam dan tepung kanji lalu aduk hingga merata. Jika sudah maka keruk bagian tengah tahu dan masukkan isi adonan batagor ke dalamnya. Untuk kulit pangsit, isi kulit dengan adonan batagor juga lalu bentuk pangsit hingga adonan tertutup. Setelah itu goreng tahu batagor dan pangsit batagor hingga terendam minyak dan gunakan api sedang. Jika sudah matang maka siram dengan saus kacang yang di buat dengan cara menggoreng kacang tanah lalu di haluskan dan di campur dengan cabe, cuka, gula, dan garam kemudian tambahkan dengan air hangat dan di aduk hingga merata. Proses pembuatan batagor biasa ini sangat mudah dan sederhana.
Baca juga : Cara Membuat Batagor Nikmat dan Mudah
Itulah informasi mengenai cara membuat batagor biasa yang dapat langsung anda praktikkan di rumah. Untuk saus kacang bagi yang suka dengan pedas maka dapat menambahkan cabe sesuai dengan selera. Batagor sangat lezat di santap ketika masih hangat dan tentunya akan menjadi hidangan yang di sukai anak anak juga.

Artikel Terkait