Cara Membuat Batagor Tahu


Loading...

Salah satu jenis makanan yang cocok di konsumsi kapan saja adalah batagor, makanan yang berasal dari kota bandung ini menjadi kuliner yang banyak di gemari di indonesia. Bagi anda yang sudah makan nasi tentunya tidak akan menolak jika melihat batagor yang menggiurkan sehingga cocok di konsumsi sebagai camilan.

Dan bagi yang sedang lapar tentunya sangat cocok sekali jika menyantap batagor yang dapat mengganjal perut ini. Bagi anda yang hobi mengonsumsi batagor, ulasan kali ini akan membahas tentang cara membuat batagor tahu. Makanan ini sendiri sangat mudah di temukan di mana saja dan juga di jual dengan harga yang mudah, namun jika anda ingin mengonsumsi batagor dengan porsi suka suka dan tentunya jauh lebih hemat ketimbang beli di luar, maka anda dapat menggunakan resep di bawah ini untuk membuat batagor tahu lezat. Bagi anda yang sudah penasaran maka langsung saja simak ulasan di bawah ini.

Cara Membuat Batagor Tahu

Bahan Bahan Batagor

  • Daging ayam cincang 150 gram
  • Minyak wijen 3 sendok makan
  • Daun bawang 1 batang di iris halus
  • Tahu putih 5 buah
  • Tepung kanji 6 sendok makan
  • Telur 1 butir
  • Ikan tenggiri cincang 150 gram
  • Garam

Proses Pembuatan Batagor

Apabila seluruh bahan yang di butuhkan pada cara membuat batagor tahu sudah tersedia, maka yang harus anda lakukan yaitu mengolah adonan isi batagor terlebih dahulu. Caranya yaitu dengan mencampurkan seluruh bahan batagor lalu kocok telur pada wadah lain dan campurkan dengan bahan batagor. Jika sudah maka aduk adonan hingga merata dan tuangkan air secukupnya. Jika adonan sudah kalis maka potong tahu menjadi dua bagian dengan bentuk segitiga. Kemudian sisihkan isi tengah tahu yang nantinya di gunakan untuk isi batagor. Jika isi batagor telah di masukkan dalam tahu berikutnya goreng batagor tahu hingga terendam minyak dengan menggunakan api sedang. Setelah matang siram dengan saus kacang dan batagor siap untuk di santap. Cara mengolah batagor tahu ini sangat mudah dan simpel sehingga gampang di praktikkan.
Baca juga : Cara Membuat Batagor Nikmat dan Mudah
Itulah resep dari cara membuat batagor tahu yang dapat langsung anda coba untuk menghidangkan sajian kuliner yang tentunya dapat menemani waktu santai anda. Dengan membuat batagor sendiri tentunya anda dapat mengonsumsinya dengan porsi sepuasnya dan juga dengan rasa yang pas di lidah, jadi anda dapat menyajikan hidangan batagor ini pada orang orang terdekat anda.

Artikel Terkait