Cara Membuat Pancake Untuk Pemula


Loading...

Memiliki keahlian membuat sebuah makanan ringan menjadi salah satu keistimewaan sendiri bagi seseorang. Hal tersebut akan sangat bermanfaat bagi anda dan orang lain ketika akan menghadapi suatu acara yang sudah pasti membutuhkan sajian khusus. Salah satu keahlian dalam membuat kudapan adalah mengetahui cara membuat pancake aneka rasa yang bisa anda buat sendiri di rumah.

Cara Membuat Pancake

Bahan dan Cara Membuat Pancake Enak

Pancake merupakan sajian sederhana yang bahannya mudah didapatkan dan cara mengolahnya pun tidak terlalu sulit. Cara membuat pancake yang sederhana tidak membutuhkan bahan banyak, serta rasanya tidak kalah dengan resep membuat pancake dengan bahan yang mahal dan banyak. Anda tentu sudah tidak sabar ingin mencoba bagaimana cara membuat pancake dan apa saja bahan yang harus disiapkan bukan? Mari simak ulasan berikut ini.

Bahan yang dibutuhkan :
  • 250 ml susu cair
  • 100 gram tepung terigu
  • 1 butir telur, pisahkan kuning dan putihnya
  • Margarin untuk olesan
  • Garam sedikit

Bahan untuk Topping :
  • Es krim
  • Sirup Mapple

Cara Membuat Pancake Enak Lezat

Hal pertama yang harus anda lakukan pada proses Cara membuat pancake adalah mencampurkan tepung terigu, kuning telur, susu, dan garam ke dalam satu wadah, kemudian mixer campuran tersebut dengan kecepatan yang rendah. Putih telur yang telah dipisahkan tadi bisa anda kocok hingga kaku dan adonan yang sudah dimixer tadi dicampurkan dengan putih telur. Panaskan teflon dan gunakan margarin untuk mengolesinya. Jika teflon sudah panas, tuangkan 2 sendok sayur adonan pancake ke dalam teflon, tutup sebentar dan angkat.
Baja juga : Cara Membuat Pancake Paling Mudah
Supaya hasil pancake terasa lebih enak, anda bisa mencicipi adonan terlebih dahulu sebelum anda menuangkannya ke dalam teflon. Untuk menghasilkan pancake yang lebih banyak, anda bisa membuat adonan dengan bahan dua kali lebih banyak dari resep yang telah tertulis di atas. Cara membuat pancake yang sangat mudah tersebut selanjutnya bisa diakhiri dengan menghias pancake dengan topping yang sudah anda siapkan. Tumpuklah beberapa lembar pancake dan lumuri dengan topping dan pancake siap disantap bersama anggota keluarga untuk menemani kegiatan santai di rumah.

Artikel Terkait