Resep Es Buah Selasih Yang Nikmat Dan Enak


Loading...

Resep es buah memang memiliki aneka macam akan bentuk dan resepnya. Es buah memiliki cara pembuatan yang beraneka macam, mulai dari es buah santan, es buah segar, es buah susu dan bahkan es buah selasih. Selasih adalah salah satu bahan yang sering dan biasa digunakan serta disukai untuk campuran dalam membuat es buah.

Resep es buah selasih sendiri sebenarnya bisa anda padukan seperti halnya dalam membuat es buah santan, es buah susu, atau es buah segar. Namun jika anda memilih untuk membuat es buah selasih saja dengan dipadukan kreasi macam buah-buahan yang anda sukai saja ini juga bis anda buat. Nah untuk anda yang suka dengan selasih dan ingin membuat dengan menggunakan buah yang hanya anda sukai, anda bisa simak akan cara membuat dan resep dari es buah selasih berikut.

Bahan utama dalam membuat resep es buah selasih yang nikmat dan lezat:
  • 2 gelas selasih yang siap pakai
  • 2 cangkir kelapa
  • 20 biji kolang-kaling, iris dan belah jadi 2
  • sirup merah atau pandang, secukupnya
  • air es, secukupnya
  • es batu, secukupnya
  • esens jika suka
  • pilihan buah bisa anda sesuaikan dengan jenis buah yang anda sukai
resep es buah selasih


Cara membuat es buah selasih yang nikmat dan lezat:
  1. Langkah pertama untuk membuat resep es buah selasih yang nikmat, anda bisa siapkan semua bahan yang disebutkan di atas
  2. Kemudian pilih jenis buah yang anda sukai, lalu serut dan sisihkan
  3. Siapkan gelas, isi gelas dengan buah yang anda pilih, masukan selasih, es batu dan sirup dengan rasa yang anda sukai.
  4. Kemudian tambahkan air es secukupnya dan untuk menambahkan rasa manis serta jika anda menyukainya, anda bisa tambahkan susu kenal manis untuk menambahkan rasa nikmat dan enak dalam es buah selasih yang anda buat.
  5. Es buah selasih siap dihidangkan.

Nah mudah bukan resep dan cara membuat es buah selasih di atas. Untuk buah yang biasa dipakai didalam es buah selasih adalah buah mentimun, naga, strawberry, anggur, kelapa, atau buah yang anda sukai. Es buah selasih akan terasa lebih segar dan nikmat lagi jika anda buat saat musim panas, puasa, lebaran atau saat berkumpul bersama-sama. Itulah wacana dan informasi mengenai akan cara membuat dan resep es buah selasih yang enak dna lezat. Semoga wacana dan informasi di atas dapat bermanfaat bagi anda yang membacanya.

Artikel Terkait