Resep Es Campur Meriah


Loading...


Siang hari dengan panasnya yang terik memang cocok sekali untuk menikmati minuman yang berbau es – es gitu, seperti es campur mungkin? Es campur merupakan minuman es yang terdiri dari berbagai macam buah – buahan yang di potong kecil – kecil dan di campuri dengan susu kental manis dan serutan lembut es batu.

Gimana? Udah kebayang gimana rasanya? Pastinya segar kan, karena terdapat perpaduan es dengan buah – buahan yang akan mengusir dahaga anda. Minuman es campur banyak sekali dijajakan di kedai – kedai pinggir jalan yang biasanya di jual pada siang hari. Kenikmatan dan kesegaran es campur ini menjadi daya pikat para pembeli untuk mencicipinya.

Jadi, jangan heran jika menemukan kedai yang menjual es campur yang ramai pengunjung. Es campun ini tak hanya anak – anak yang menyukai, karena para orang tua dan remaja pun juga menyukai. Mungkin saja, karena rasa es campur yang nyuus banget di lidah ini, sehingga membuat siapa saja akan ketagihan untuk menikmatinya.

Nah, khusus buat anda yang ingin menikmati es campus tanpa harus keluar rumah dan mengantri es campur di kedai, ada baiknya membuat sendiri di rumah bukan? Untuk biaya, membuat sendiri dirumah pun lebih ekonomis dari pada kita harus membeli di kedai.

Untuk membuat es campur sendiri di rumah anda dapat memadu padankan buah – buahan apa saja yang anda sukai. Namun, inilah buah – buahan yang sering di gunakan dalam membuat es campur. Langsung simak saja membuat es campur dengan resep es campur meriah di bawah ini.


Bahan membuat es campur meriah:
  • Sirup merah, secukupnya
  • Susu kental manis, secukupnya
  • 500 ml santan
  • 150 gr kacang merah kalengan
  • 150 gr cendol hijau
  • 200 gr sari kelapa
  • 150 cincau hitam, potong dadu kecil – kecil
  • 250 gr kolang kaling, warna merah
  • 4 buah nangka, potong dadu kecil – kecil
  • Es batu yang diserut, secukupnya

Cara membuat dengan resep es campur meriah:
  1. Pertama, parut kelapa kemudian peras dan airnya direbus hingga matang, jangan sampai santan pecah – pecah
  2. Siapkan mangkuk saji ukuran sedang
  3. Kemudian, masukkan kolang – kaling, sari kelapa, cincau hitam, kacang merah, cendol, dan buah nangka.
  4. Setelah itu, tuangkan santan, tambahkan parutan es batu / es serut. Tuangkan sirup merah di atas es dan juga tambahkan susu kental manis.
  5. Sajikan, es campur siap dinikmati.

Itulah bahan dan cara membuat es campur dari resep es campur meriah, langkah – langkahnya jangan sampai terbalik – balik, karena jika anda salah maka tampilan es campur anda akan terlihat kurang menarik. Porsi untuk 6 orang ya. Selamat mencoba di rumah bersama keluarga

Artikel Terkait