Resep Es Buah Semarak Paling Segar


Loading...

Bunda sedang bingung karena si kecil susah sekali makan buah buahan? Jangan kawatir lagi ya bun, kami punya solusinya kok. Bunda cukup menyiapkan berbagai macam buah buahan yang memiliki gizi tinggi.

Mungkin bunda akan bertanya tanya, resep apa sih? Oke deh, kami berikan bocorannya. Resep yang akan kami posting adalah resep es buah semarak?

Lho kok semarak? Iya bun sebab dalam es buah ini terdapat banyak sekali warna warni buah buahan segar yang akan menyemarakkan tenggerokan kita, hehe.

Nah, dengan sedikit kreatifitas kita, penampilan buah yang berwarna warni akan membuat buah hati kita menjadi tertarik untuk mencobanya kan.

Tentunya jika kita yang membuat resep es buah semarak sendiri, maka akan terjamin kebersihan buah dan kualitas buahnya.

Selain itu, buah yang berkualitas juga banyak mengandung vitamin yang baik untuk perkembangan buah hati kita lho bun. Ayo bun ayoo, ikuti dan simak baik baik langkah membuatnya.

Resep Es Buah Semarak Paling Segar

Bahan Es Buah Semarak:
  • 1 Buah naga, potong korek api
  • 1 buah mangga harum manis, potong kotak
  • 1 buah Alpukat, cetak bulat-bulat kecil menggunakan alat cocktail
  • ¼ buah pepaya, potong kotak
  • ¼ buah melon, potong kotak kecil
  • ¼ buah semangka, cetak bulat-bulat besar menggunakan alat cocktail

Bahan Sirup Es Buah Semarak:
  • Sirup vanillie secukupnya
  • Es batu secukupnya

Cara Membuat Es Buah Semarak:
  1. Masukan es batu dan sirup vanili kedalam gelas atau mangkuk saji
  2. Setelah itu, aduk menggunakan sendok hingga tercampur rata.
  3. Kemudian masukan potongan buah naga, pepaya, alpukat, semangka, melon dan manga.
  4. Aduk lagi menggunakan sendok hingga potongan buah tercampur.
  5. Es buah semarak siap di sajikan untuk buah hati tersayang ataupun seluruh keluarga.
Baca juga : Kumpulan Cara Membuat Resep Minuman yang lainnya
Tips:
Untuk pilihan buah buahan, pilihlah buah yang tidak terlalu matang agar saat dipotong tidak hancur dan benyek, untuk pemilihan buah naga nya sendiri boleh menggunakan buah naga yang berwarna putih ataupun yang berwarna merah.

Sedangkan untuk alpukat pilih alpukat mentega agar rasanya enak. Untuk es batu sebaiknya kita buat sendiri agar terjamin kehigienisannya.

Wah menarik ya, selain tampilannya yang menarik, kebersihan dan tingkat gizi es buah ini sangt tinggi. Ayo jangan lama lama mikir bun, langsung berangkat ke dapur untuk maracik es buah ini. Segera berikan kepada buah hati tercinta.

Di jamin buah hati kita juga akan tertarik dengan minuman yang satu ini. Oh yaa, bunda juga dapat menyajikannya untuk minuman saat siang hari matahari sedang terik lho. Kesegaran dalam minuman ini pastinya akan menghilangkan rasa panas yang sedang melanda.

Itulah resep es buah semarak semoga informasi resep kali ini dapat membantu bunda ya mensiasati buah hati yang susah makan buah buahan.

Artikel Terkait