Cara Membuat Es Krim Goreng Praktis dan Nikmat


Loading...

Es krim goreng mungkin masih menjadi salah satu makanan yang unik bagi kita semua, karena pada umumnya ketika es krim dipanaskan tentunya akan meleleh. Lalu bagaimana kita bisa menggoreng es krim agar tidak meleleh ? Nah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips tentang  cara membuat es krim goreng dengan langkah mudah dan praktis dengan cita rasa yang enak dan lezat. Apa saja yang perlu disiapkan untuk membuat es krim goreng ini ?

Bahan-bahan Membuat Es Krim Goreng :
  • es krim secukupnya
  • roti tawar secukupnya
  • 50 gram tepung roti
  • 1 butir telur ayam
  • minyak goreng secukupnya
  • saus strawberry sebagai pelengkap (sesuai selera)

cara membuat es krim goreng


Cara Membuat Es Krim Goreng Praktis dan Nikmat :
  1. Siapkan roti tawar kemudian isi dengan es krim lalu bentuk seperti bola, usahakan es krim tertutup rapat agar pada saat digoreng tidak meleleh keluar
  2. Ayak tepung roti dan letakan pada mangkuk
  3. Kocok telur pada mangkuk kosong
  4. Masukan roti tawar dalam mangkuk tepung roti lalu gulingkan, angkat dan masukan kedalam mangkuk telur, gulingkan lagi dan angkat setelah itu gulingkan lagi ke dalam tepung roti hingga merata.
  5. Goreng roti tawar bulat yang telah berisi es krim kedalam minyak panas hingga warnanya berubah kuning keemasan,
  6. Setelah itu angkat dan belah es krim goreng menjadi dua bagian.
  7. Es krim goreng siap dihidangkan. Jangan lupa tambahkan saus strawberry (sesuai selera) untuk menambah rasa es krim goreng lebih nikmat.

Es krim goreng ini merupakan hidangan penutup yang sangat cocok dinikmati bersama keluarga tercinta dirumah. Semoga resep dan info tentang cara membuat es krim goreng yang kami berikan bermanfaat untuk anda semua. Selamat mencobanya dirumah, semoga es krim gorengnya disukai keluarga di rumah.

Artikel Terkait