Cara Membuat Es Kelapa Muda Spesial


Loading...

Es kelapa muda spesial merupakan minuman khas yang terbuat dari daging kelapa muda. Minuman es kelapa muda spesial sangat enak sekali jika dinikmati pada saat suasana panas. Seperti misal ketika habis bekerja di tengah terik matahari. Namun kelapa muda ini juga bisa disantap ketika suasana dingin, hanya saja tidak usah ditambahkan es. Es kelapa muda banyak sekali kita temukan. Menu minuman ini banyak jual di pinggir-pinggir jalan dengan harga yang relatif murah.

Minuman es kelapa muda spesial bisa diminum kapan saja. Namun menu minuman ini sangat segar dan mak nyus jika disajikan sebagai minuman pembuka buka puasa saat bulan puasa. Hanya saja harus berhati-hati, bila perut anda tidak cocok bisa es kelapa muda ini bisa membuat anda mencret.
Anda semua pasti pingin tahu tentang resep minuman nikmat ini.

es kelapa muda


Resep membuat es kelapa muda perlu anda ketahui agar anda bisa membuat minuman ini sendiri. Bagaimana sih resep minuman es untuk kelapa muda itu?

Inilah Resep es kelapa muda spesial

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat minuman es kelapa muda adalah sebagai berikut:
  • 2 00 gram kelapa muda.
  • 100 gram rumput laut
  • 100 gram kolang kaling
  • 5 sdm sirup
  • 400 gram air kelapa
  • 500 gram es serut

Cara membuat es kelapa muda spesial.
  1. Sajikan kelapa muda, kolang-kaling dan rumput laut ke dalam gelas atau mangkuk saji.
  2. Beri sajian kelapa muda, kolang-kaling, rumput laut itu dengan air kelapa, air sirup dan es serut. Kemudian aduk-aduk agar rasa manis gulanya terasa.

Demikian cara membuat es kelapa muda spesial. Nah, Sekarang anda sudah tahu bagaimana resep es kelapa muda spesial. Sekarang saatnya anda mencoba untuk membuat es kelapa muda spesial itu untuk minuman keluarga anda. Perlu anda ketahui, bahwa minuman es kelapa muda sangat aman bagi orang yang berkolesterol tinggi, sebab minuman es kelapa muda ini rendah kolesterol.

Artikel Terkait