Cara Membuat Kue Kurma, Sajian Lebaran


Loading...

Kurma, salah satu hidangan yang seringkali kita kenal asli dari padang pasir sana. Biasanya buah ini ramai ketika ramadhan tiba. Namun bulan di luar ramadhan juga ada, tetapi tidak seramai saat ramadhan. Mungkin Anda sudah biasa ketika memakan buah kurma seperti pada umumnya. Namun dimakan sebagai kue, pernahkah ???. Nah, di sini Anda bisa mencoba menggunakan buah kurma sebagai kue. Untuk memperlengkap hari raya idul fitri Anda, bisa Anda buat kue kurma untuk sajian lebaran Anda di rumah.

Cara Membuat Kue Kurma

Resep Membuat Kue Kurma secara Mudah

Bahan pembuatan kue kurma kering :
  • tepung terigu, 500 gram
  • tepung maizena, 50 gram
  • mentega, 350 gram\
  • gula halus, 100 gram
  • gula palem, 200 gram
  • telur, 2 butir
  • kurma, 400 gram (dipotong-potong kecil)

Cara pembuatan kue kurma kering

  1. Sebelumnya. Anda ayak tepung maizena, tepung terigu serta baking powder, lalu sisihkan. kemudian Anda kocok menteganya bersamaan dengan gula yang sudah dihaluskan dan gula palem kurang lebih 3 menit. setelah itu, tambahkan telur, lalu kocok kembali sejenak
  2. Tambahkan potongan kurma dan campuran tepung terigu dan aduk sampai rata. Anda ambil adonan sekitar setengah sendok dan letakkan di loyang yang sebelumnya sudah dioles menggunakan margarin. setelah itu, letakkan potongan kurma dalam loyang
  3. Setelah itu, sudah bisa Anda open didalemnya dengan tingkat kepanasan kurang lebih 160 derajat dengan lama waktu sekitar 20-25 menit sampai benar-benar matang. Jika sudah terlihat matang, maka Anda bisa mengeluarkan loyang dari opennya dan biarkan sampai kue benar-benar dingin. Dan simpan kue kurma ini ke dalam toples dan sudah bisa Anda hidangkan untuk keluarga Anda.

Nah, kue kering kurma ini sangat cocok sekali untuk sajikan pada saat lebaran. Dengan bentuknya yang simpel dan cita rasa yang berbeda dengan kue-kue yang lainnya menjadi kue kering kurma ini menjadi banyak dicari-cari. Demikianlah pembahasan kita tentang resep dan cara membuat kue kurma dengan mudah dan lezat ini. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semua.

Artikel Terkait