Resep Membuat Kue Lapis Penuh Warna


Loading...

Salah satu jajanan pasar yang paling dikenal oleh masyarakat luas yaitu kue lapis. Siapa sih yang gak tahu dengan kue lapis??. Yah, sesuai dengan namanya “lapis”, maka kue ini pun memiliki bentuk yang berlapis-lapis, dimana memiliki warna yang beragam biasanya. pada umumnya, orang-orang mendapatkan jajanan ini di penjual-pejual jajanan di pasar. Namun, kini Anda bisa membuatnya sendiri. Lalu, gimana caranya? Yah, bisa Anda simak artikel tentang resep membuat kue lapis ini.

Resep Membuat Kue Lapis

Bahan untuk Membuat Kue Lapis

  • tepung sagu, 400 gram
  • tepung beras, 150 gram
  • gula pasir, 400 gram
  • vanili bubuk, ½ sendok teh
  • garam, 1 sendok teh
  • santan, 1200 ml / 1 kelapa (300 ml didihkan)
  • pewarna makanan (merah), 4 tetes
  • pewarna makanan (hijau), 6 tetes

Resep membuat kue lapis

  1. Tepung sagu 100 gram dicairkan dengan menggunakan santan 100 ml yang sudah disiapkan sebelumnya. kemudian tambah dengan santan 300 ml yang sudah didihkan beserta gula dan diaduk secara merata. kemudian dinginkan.
  2. Tepung sagu sisanya campurkan dengan tepung beras, garam, dan vanili. Kemudian tuangkan dalam adonan yang pertama sambil dituangkan santan di aduk-aduk atau diuleni sampai rata.
  3. Setelah itu, ambil adonan kurang lebih 6 sdm dan tambahkan pewarna merah. Dan jangan lupa Anda bagi adonan menjadi dua bagian, dimana satu bagian untuk tetap warna putih dan satu bagian lainnya untuk warna hijau.
  4. Setelah selesai semua, siapkan loyang dengan ukuran 14 x 14 x 5cm dan diolesi minyak serta diberi alas plastik.
  5. Dan tuangkan lapis adonan untuk warna putih (sekitar 90 ml). kemudian kukus sekitar 5 menit hingga matang, dan tuangkan lapisan merah (90 ml) serta kukus sekitar 5 menit hingga matang, hingga adonan habis.

Nah, sangat mudah kan? Akan lebih afdhol lagi jika Anda tidak hanya membaca cara membuat kue lapis ini. Namun juga mempraktekkan untuk hidangan kecil di keluarga Anda. Pasti anak-anak Anda beserta suami akan senang melihat Anda memasak kue yang satu ini. dan akhirnya mereka semua akan bangga dengan Anda sebagai ibu mereka. So, kapan lagi.. mulai sekarang, segera dicoba. Semoga resep membuat kue lapis in bermanfaat untuk Anda.

Artikel Terkait