Resep Kue Brownies Kukus


Loading...

Kue brownies, siapa yang gak kenal dengan kelezatan kue yang satu ini. Menikmati lezatnya brownies kukus saat senggang dan santai serta ditemani dengan secangkir teh yang hangat pasti menjadi moment-moment yang menyenangkan dan tidak bisa tergantikan dengan apapun. Di samping itu, kue ini juga pas sebagai hidangan di berbagai acara, seperti arisan, pengajian, hajatan, dan acara-acara lainnya.

Untuk pembuatannya sendiri, sangat mudah dan cukup sederhana. Karena bahan-bahannya pun mudah dijumpai di berbagai toko-toko penjual bahan kue-kuean. Nah, sehingga tidak ada alasan bagi Anda untuk mencoba membuat kue ini sendiri di rumah. Anda tidak perlu khawatir dengan cara membuatnya, karena kami akan berbagi resep kue brownies kukus.

Resep Kue Brownies Kukus

Bahan yang dibutuhkan dalam pembuatan kue brownies

  • tepung terigu, 400 gram
  • telur, 12 butir
  • mentega, 600 gram (dicairkan)
  • cokelat bubuk, 100 gram
  • cokelat balok, 300 gram (dicairkan)
  • gula putih, 400 gram
  • sp, 1 sendok teh
  • baking powder, 1 sendok teh

Cara pembuatan brownies kukus

  1. bahan utama, seperti telur, So, dan gula di mixer sampai mengembang dan tampak putih. Lama memixer ini kurang lebih 15 menit.
  2. kemudian, Anda campurkan dengan tepung terigu, baking powder, dan cokelat bubuk dan diaduk secara terus menerus dengan mixer.
  3. setelah adonan tercampur dengan sempurna, berikan mentega yang sudah dicairkan sambil diaduk-aduk. Namun mengaduknya untuk yang ini jangan menggunakan mixer, gunakan tangan saja.
  4. lalu Anda masukkan cokelat sambil terus diaduk. Jika sudah merata, Anda masukkan adonan dalam loyang yang berukuran 25 x 25. Untuk lama pengukusan sekitar 20-25 menit sampai matang.
  5. jika sudah matang, bisa diagkat lalu didinginkan. Nah, setelah dingin, kue brownies sudah bisa disajikan.

Nah, ternyata tidak sulit kan membuat kue brownies??. Dengan modal panduan resep kue brownies kukus dijamin Anda bisa langsung membuat brownies dengan rasa yang lezat. Dan tentunya tidak kalah rasanya dengan brownies-brownies yang dijual di toko-toko kue brownies di sekitarnya. Kami rasa cukup pembahasan kita tentang resep kue brownies kukus kali ini Semoga bermanfaat dan membantu Anda.

Artikel Terkait