Cara Membuat Pancake Sederhana


Loading...

Pancake merupakan sejenis makanan yang berasal dari negara timur tengah ini sebenarnya sudah dikenal di negeri kita sejak lama, hanya saja namanya berbeda dan bahan yang digunakan juga pastinya berbeda. Tetapi pada dasarnya pancake merupakan nama makanan yang cara membuatnya adalah dimasak di atas wajan atau sejenisnya, baik memasaknya menggunakan minyak atau tidak dan Cara membuat pancake sederhana adalah salah satu resep yang bisa dicoba siapapun, tidak kecuali anda juga bisa membuatnya.

Cara Membuat Pancake Sederhana

Cara Membuat Pancake Sederhana Tapi Spesial

Cara membuat pancake sederhana berarti juga menggunakan bahan yang tidak banyak serta tidak terlalu neko-neko saat menyajikannya. Pancake sederhana bukan berarti yang bahannya apa adanya, tetapi lebih kepada prosesnya yang memang tidak ribet dan susah, melainkan sangat simple alias sederhana. Berikut ini akan kami uraikan resep cara membuat pancake sederhana enak rasanya.

Bahan yang disiapkan:
  • 200 gram Tepung terigu (protein sedang)
  • 1,5 sendok makan Gula pasir halus
  • 1,5 sendok makan baking powder
  • 1/4 sendok garam teh
  • telur 1 butir, kocok lepas
  • 1/4 liter susu cair
  • 30 gram margarin lelehkan

Langkah Membuat Pancake Sederhana

Langkah dan Cara membuat pancake sederhana yang pertama adalah menuangkan tepung terigu, gula, garam, dan baking powder dalam satu wadah aduk hingga saling bercapur. Sementara itu, kocok telur hingga mengembang dan campurkan dengan campuran tepung terigu. Masukkan susu perlahan sedikit demi sedikit ke dalam wadah.
Simak yang ini : Membuat Pancake Spesial Tak Butuh Waktu Lama
Campurkan adonan dengan menggunakan mixer supaya adonan tercampur hingga rata. Setelah itu, diamkan adonan hingga mengembang. Setelah benar-benar mengembang, anda siapkan teflon dan olesilah dengan margarin lalu panaskan di atas kompor. Setelah teflon panas, masukkan satu sendok sayur adonan ke dalam teflon dan masak hingga matang.

Cara membuat pancake sederhana yang terakhir adalah menyiapkan piring untuk menghidangkan pancake sederhana yang telah anda buat. Anda bisa menambahkan pancake dengan lumuran susu kental manis atau sirup berwarna warni untuk mengkombinasikan rasa. Jika anda menyukai rasa cokelat, anda bisa memarut batangan coklat dan menaburinya di atas susunan pancake.

Pancake biasa disajikan dengan cara disusun karena memang orang tidak akan kenyang jika hanya memakan satu lembar pancake dengan ukuran sedang. Selamat mencoba resep kami di dapur anda.

Artikel Terkait