Cara Membuat Pancake Isi


Loading...

Durian tak hanya sedap dikonsumsi langsung, namun durian juga bisa dijadikan berbagai olahan yang juga tak kalah menggoda selera. Misalnya saja kue, es krim, selai dan lain sebagainya. Salah satu olahan makanan yang menggunakan bahan durian adalah pancake durian. Makanan yang satu ini tentu saja sangat lezat dan tentu saja sangat menggugah selera. Namun sayangnya belum banyak yang tahu bagaimana cara membuat pancake isi durian ini. Melalui tulisan ini kami akan berbagi bagaimana cara membuat pancake durian yang sangat lezat dan mudah dalam pembuatannya.

Cara Membuat Pancake Isi


Cara Membuat Pancake Isi Sangat Mudah

Cara membuat pancake isi durian ini sangatlah mudah sehingga siapapun bisa saja mencoba membuatnya. Bagi anda yang penasaran bagaimana cara membuat pancake dengan isi durian ini silahkan simak cara pembuatannya berikut ini. Sebelum membuat pancake isi durian ini ada beberapa bahan yang sebelumnya harus anda persiapkan terlebih dahulu. Mengenai bahan yang harus disiapkan anda tak perlu khawatir, pasalnya bahan yang dibutuhkan tentu saja dapat dengan mudah untuk anda peroleh. Apa sajakah bahan yang dibutuhkan? Simak dalam daftar berikut ini.

Pertama siapkan terlebih dahulu kulit untuk Pancake Duriannya,
Bahan bahan kulit Pancake Durian :
  • 50 gram tepung terigu
  • 1 sdk makan gula pasir
  • 1 sdk teh minyak sayur
  • 1 butir telur ayam dikocok
  • garam sedikit saja
  • 1 gelas atau 400 ml susu cair sekitar

Kemudian siapkan isi untuk Pancake Duirannya, Bahan isi:
  • 400 gr daging durian (dagingnya saja)
  • 1 sdt gula pasir
  • 50 ml krim (whipped cream), dikocok hingga kental

Langkah Membuat Pancake Isi Mudah

Cara membuat pancake isi durian ini sangatlah mudah, pertama Bahan kulit dicampur semuanya kecuali susu, kemudian tuang susu sedikit demi sedikit sampai adonan tercampur dengan sempurna. Selanjutnya masak adonan pada teflon yang telah diolesi dengan minyak goreng menggunakan api kecil dengan cara dituang langsung kira-kira sampai penuh pada teflon tetapi jangan terlalu tebal, buat saja seperti kulit lumpia dan jika sudah matang lalu sisihkan. Lakukan membuat kulit sampai adonan habis.
Belajar juga : Cara Paling Mudah Membuat Pancake Enak
Kemudian bahan isi Pancake dicampur dalam wadah bersih, kemudian aduk hingga kental dan sisihkan. Lalu ambil satu lembar kulit dan beri 1 sendok bahan isi durian, lalu lipat dan simpan dalam lemari es sampai padat dan dingin, Pancake Durian siap dihidangkan. Demikian sedikit informasi mengenai cara membuat pancake isi durian yang mudah, selai rasanya yang sangat lezat tentu saja pancake durian tersebut juga mempunyai kandungan gizi yang baik untuk tubuh. Demikian, semoga tulisan ini bisa bermanfaat. Terimakasih.

Artikel Terkait