Cara Membuat Pudding Susu Enak Dan Bergizi


Loading...

Saat ini telah banyak sekali jenis pudding yang dapat anda jumpai, dari mulai pudding susu, pudding roti, pudding buah dan lain-lain. Tidak hanya itu, dalam proses pembuatan pudding pun sangat beragam. Pada artikel kali ini saya akan memberikan tips dan cara membuat pudding susu

Puding merupakan salah satu makanan yang bergizi tinggi, makanan ini sangat baik dikonsumsi untuk anak-anak sebagai pelengkap kebutuhan gizinya. Mungkin saat ini anda bisa dengan mudah mendapatkan pudding karena telah banyak yang menjajakanya dipasaran. Mungkin sebagian dari anda ada yang ingin membuat pudding susu sendiri anda bisa mengikuti tips berikut ini.

Cara membuat pudding susu

Bahan-bahan :
  • Susu kental manis putih 1 kaleng
  • Agar-agar putih 1 bungkus
  • Susu Cair UHT putih 1 liter
  • Gula Putih 5 sendok makan
  • Air putih 3 gelas sedang
Bahan Pelengkap :
  • Esen rasa sesuai selera 1 sendok the
  • Koktail / nata de coco 1 kaleng
Cara membuat :
  1. Campur semua bahan kecuali esen
  2. Rebus bahan-bahan yang telah dicampurkan hingga mendidih, sesekali aduk bahan yang sedang direbus agar tidak lengket.
  3. Setelah mendidih, angkat dan diamkan selama 5 menit agar dingin.
  4. Selanjutnya tambahkan esen, lalu aduk
  5. Setelah itu masukan kedalam cetakan pudding
  6. Tunggu sampai beku
  7. Jika sudah beku, lepas pudding dari cetakan,
  8. Sajikan pudding dengan ditambah pelengkan nata de coco / koktiail
  9. Puding susupun siap disantap.
Bagaimana mudah bukan membuat pudding susu sendiri? Pudding ini sangat cocok disajikan disaat musim panas sembari menemani waktu santai anda bersama keluarga atau teman-teman. Selain dapat menghangatkan suasana kumpul-kumpul anda dengan keluarga pudding susu ini juga dapat dijadikan sebagai pelengkap kebutuhan gizi keluarga anda.

Mungkin cukup sekian dulu tips dan cara membuat pudding yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat bagi anda semua, dan selamat mencoba.

Artikel Terkait