Berbuka Dengan Minuman Yang Menyegarkan, Resep Es Buah Enak


Loading...

Bulan ramadhan memang sangat identik dengan berjamurnya penjual makanan dan minuman yang terlihat enak ketika anda melihat makanan yang di tawarkan. Tentunya memang sangat praktis ketika anda bisa langsung menikmati makanan dan minuman tanpa perlu repot-repot mengolahnya. Namun membeli makanan pada pedagang tersebut tentunya belum terjamin rasa dan kualitas bahan yang digunakan. tentunya dengan mengolah dan memasak menu berbuka puasa sendiri akan lebih terjamin dibandingkan membeli.

Dengan memasak sendiri anda sudah bisa memastikan bahan apa saja yang baik untuk kesehatan anda. Nah kalau hanya untuk membuat menu buka puasa yang digunakan sebagai pelepas dahaga, disini akan di bahas mengenai resep es buah enak yang bisa anda buat di rumah dengan mudah.

Bahan-Bahan Dalam Resep Es Buah Enak
  • 2 gelas selasih
  • 500 gram kelapa muda
  • 20 biji kolang-kaling segar
  • Sirup cocopandan
  • Air secukupnya
  • Es batu secukupnya
  • Essens vanili
resep es buah enak


Cara membuat Es Buah Enak
  1. Langkah pertama dalam resep es buah enak adalah dengan mencuci dan memotong kolang kaling menjadi dua bagian. Kemudian rebus kolang kaling yang ditambah gula pasir hingga matang.
  2. Dalam merebus kolang kaling anda bisa menambah pewarna makanan ataupun essens rasa buah yang anda sukai.
  3. Kemudian siapkan gelas ataupun mangkok saji
  4. Masukkan kolang-kaling buah selasih, dan juga kelapa muda.
  5. Tuangkan beberapa sendok sirup cocopandan sesuai selera
  6. Kemudian masukkan es batu yang telah diserut baru tuangkan sedikit air. Lalu aduk hingga semua bahan tercampur dengan merata
  7. Es buah special berbuka siap dihidangkan

Buah selasih memang merupakan bahan campuran minuman terutama es buah yang menjadikan es buah anda menjadi lebih enak dan istimewa. Yang terpenting dalam membuat es buah adalah dengan menggunakan gula asli dan es batu yang terbuat dari air matang. Hal tersebut tentunya untuk menjaga kesehatan anda selama puasa. Demikianlah resep es buah enak yang bisa anda jadikan panduan dalam membuat menu buka puasa.

Artikel Terkait