Belajar Resep Kue Salju Enak


Loading...



Lebaran sebentar lagi tentu anda sudah tidak asing lagi dengan putri salju. Sebuah kue yang agak wajib bagi beberapa orang ada ketika hari raya. Dengan desain bagaikan dongeng putri salju sesungguhnya, maka kue putri salju ini juga memiliki salju yang senantiasa menemaninya untuk menghias toples-toples lebaran anda.

Selain unik, kue kering ini juga memiliki rasa legit, manis dan gurih sehingga tidak heran jika banyak orang yang mengidolakannya. Bagi anda yang berencana menghadirkannya ketika lebaran maka bisa menyimak resep kue salju ciamik dalam artikel ini yang tentu akan membuat anda jago seketika membuat kue.

resep kue salju

Bahan-bahan Dalam Resep Kue Salju


  • 100 gram tepung maizena
  • 1000 gram tepung terigu, ayak hingga halus
  • 1000 gram margarine
  • 700 gram gula putih halus
  • 1 sendok teh garam dapur halus
  • 8 butir telur ayam
  • Air secukupnya

Cara Membuat Kue Salju Enak


  1. Cara pertama dalam resep kue salju adalah menyiapkan semua bahan dan alat yang dibutuhkan
  2. Masukkan margarine dalam wadah, kocok hingga mengembang
  3. Tambahkan tepung terigu, tepung maizena dalam margarine yang sudah dikocok. Kocok terus hingga mengembang sembari ditambahkan garam secukupnya
  4. Mulai masukkan telur ke dalam adonan tadi, kocok hingga semua bahan adonan tercampur merata dan adonan lembut

  5. Mulai bentuk adonan yang telah siap sesuai selera, bisa berbentuk love, bulatan atau bentuk kue putri salju pada umumnya
  6. Siapkan adonan yang sudah dibentuk dalam loyang. Oven adonan dalam suhu sekitar 180 derajat Celcius selama 20 menit.
  7. Dinginkan kue yang sudah matang. Kemudian balut kue dengan gula halus sesuai selera. kue putri salju enak siap dinikmati.

Berkreasi dengan bahan-bahan yang sederhana tentu akan membuat anda lebih nyaman ketika melakukannya. Dengan bahan yang mudah di dapat anda bisa mengaplikasikan resep kue salju yang enak dan banyak digemari ini. Menghadirkan kue yang unik dan enak akan semakin membuat lebaran anda semakin manis dan berwarna. Kue berbalut salju gula ini akan menjadi hidangan favorit banyak orang.

Artikel Terkait