Inilah Resep Kue Cucur yang Melegenda


Loading...

Kue cucur merupakan kue tradisional yang mudah di dapatkan di pasar atau di tempat jajanan. Namun pembuatan kue cucur ini sangat mudah dan dapat anda buat dengan tangan anda sendiri tanpa harus keluar dan mencari kue ini. Kue cucur ini sendiri sangat lezat dan nikmat terlebih aroma dan rasanya yang sangat khas dengan gula jawa. Bagi anda yang ingin belajar untuk mencoba membuat kue cucur berikut akan di berikan resep kue cucur yang sangat mudah dan sederhana.

Resep Kue Cucur

Bahan Bahan Membuat Kue Cucur

Bahan kue cucur :
  • 60 gram tepung terigu
  • 250 gram tepung beras
  • 250 gram gula merah / gula pasir
  • 4 lembar daun pandan
  • ½ sendok teh garam
  • 500 ml air

Cara pembuatan kue cucur pada resep kue cucur

  1. Rebus 500 ml air hingga mendidih.
  2. Masukkan gula merah / gula pasir dan daun pandan. Biarkan gula melarut hingga mendidih, saring dan diamkan hingga dingin.
  3. Masukkan tepung terigu dan tepung beras pada wadah yang telah di siapkan dan tambahkan larutan gula sambil di aduk hingga merata.
  4. Pukul pukul adonan yang telah mengental dengan menggunakan tangan dan beri tuangan larutan gula sedikit sedikit, kemudian diamkan adonan selama 40 menit.
  5. Siapkan wajan dan panaskan minyak goreng dengan takaran 4 - 5 sendok makan.
  6. Masukkan adonan kue cucur pada wajan dan beri minyak pada adonan.
  7. Apabila adonan mengering maka tambahkan lagi adonan baru yang masih mentah dan di letakkan di tengah-tengah adonan yang telah kering, beri minyak pada adonan.
  8. Biarkan kue cucur mengembang dan setelah matang kue cucur dapat di sajikan.

Itulah resep kue cucur yang sangat mudah dengan penggunaan bahan yang sangat sederhana. Kelezatan kue cucur ini juga terasa dari manis dan gurih yang sangat khas yaitu dari kelapa yang di gunakan untuk membuatnya. Biasanya kue lezat ini selalu ada pada acara acara tertentu, seperti acara syukuran dan acara lainnya.

Artikel Terkait